The Ancient Temple of Gunung Padang

Total
Google+
Linkedin

The wahyu terakhir yang Gunung Padang, situs megalitik selatan dari Cianjur di Jawa Barat, hampir pasti menyembunyikan langkah piramida dating kembali ke luar Zaman Es, adalah menarik sejumlah besar bunga dalam bentuk artikel, buku, video dan kunjungan.

Kolom ini sebenarnya jutaan hingga puluhan juta tahun, yang telah terbentuk secara alami dari pendinginan lava dengan proses yang dikenal sebagai jointing columnar. Situs itu sendiri layak dikunjungi karena keindahan hauntingly terpencil, permukaan hijau penuh dengan ratusan kolom basaltik, seakan raksasa telah dibuka dan tersebar kotak korek api abu-abu gelap. Untungnya jalan ke situs sekarang baik signposted, dan juga telah dimasukkan pada GPS.

saya mengunjungi Gunung Padang dengan putri saya Rianti, suaminya Cas, dan sopir kami Pak Setu, mengendarai sebuah SUV. Kami merencanakan perjalanan putaran, luar melalui Cianjur inbound melalui Sukabumi. awal pagi kami terlambat, jadi, berangkat pukul 09:00, kami tiba untuk makan siang di Puncak Pass Hotel di sekitar 13:00. Ini adalah titik nyaman untuk perjalanan, dengan pandangan sebelah selatan-timur mengesankan selama bertahun-daerah Cipanas, dan Gunung Gede menjulang di atas ke barat.

Kami terus melalui Cipanas-Sindanglaya ke Cianjur. Berikut saatnya untuk mengaktifkan GPS Anda - jika Anda memiliki satu. Di Cianjur, Anda harus berbelok ke kanan (barat) dan di jalan menuju Sukabumi. Setelah Anda mendapatkan di jalan Cianjur-Sukabumi (satu sibuk karena menghubungkan Bandung dan Sukabumi) terus selama sekitar 7km, menggunakan GPS, sampai Anda datang ke desa Warungkondang (hati-hati untuk menghindari berbelok ke kiri sebelum Cibeber) . Hanya setelah desa Anda akan melihat persimpangan jalan, dengan kiri (selatan) berbalik dan tanda hijau mengatakan 'Gunung Padang'. Sekarang Anda berada di jalan sempit tapi baik muncul menuju ke bukit-bukit, dengan minibus lokal dilapisi perak menarik dan puce. jalan khas Jawa Barat pedesaan, melalui bambu dan jati perkebunan, masih juga muncul tetapi dengan banyak kurva. Tanda Gunung Padang terlihat di persimpangan jalan. Kemudian Anda menemukan sesuatu yang tidak terduga, sebuah stasiun kereta api jarak jauh, Lampegan.

Dari Lampegan, jalan angin sampai ke tengah-tengah perkebunan teh yang mulia. semacam ini lanskap dengan menyapu karpet teh hijau yang akan menjadi familiar bagi mereka yang tahu, misalnya, daerah perkebunan teh Malabar selatan dari Bandung. Dalam cuaca baik itu menghasilkan perasaan merangsang, seperti Anda mendaki ke DAS yang memisahkan sungai utara-selatan dan mengalir di Jawa. Hanya di luar cakrawala adalah mereka lembah panjang yang mendalam, yang mengarah ke masih relatif jauh Pantai Selatan.

Kami merasakan tujuan kami tidak terlalu jauh (7km dari Lampegan), seperti yang kita jatuh ke dalam saku kecil lembah dan kemudian melalui sebuah desa. Kami menyapu ke carpark, dengan, segala sesuatu, jam digital elektronik besar memberitahu kita di angka merah yang itu 15:06:47, dan empat terkunci toilet portabel dalam warna biru terang. Untungnya, toilet lebih konvensional dengan banyak air bersih yang tersedia. Ada dua panduan tersenyum dan segelintir orang desa di luar deretan sekitar sepuluh warung .

Kami ditugaskan panduan masih muda, Pak Yusuf, rapi mengenakan pakaian tradisional Sunda hitam dengan sorban biru. Dia pertama kali memperkenalkan kita kepada sebuah mata air kecil, di mana Mandi wajah Anda seharusnya menjamin umur panjang. Dan kemudian bagian bawah pintu masuk ke dua penerbangan tangga. Kita bisa memilih antara satu lagi langsung yang lebih tua, 400 langkah andesit kasar pada gradien sangat curam, atau satu lebih mudah tapi lebih panjang dan lebih memutar.

pilihan tampaknya telah telah dibuat untuk saya, dan, pada 72 , tidak lagi gunung kambing Welsh, saya menemukan diri saya sedang dibujuk, didorong dan ditarik oleh empat sahabat saya sampai paling cardio-vascular dari dua. Itu tidak membantu untuk memiliki Pak Yusuf menghibur kami dengan cerita dari siswa yang telah runtuh, muntah, wisatawan yang telah dilarikan ke rumah sakit, dan tentara yang telah gagal dalam kursus. Yah, jelas aku yang membuatnya, tapi, serius, jika Anda memiliki kondisi jantung atau serupa, mengambil lagi cara putaran.

Itu layak pendakian meskipun, untuk beristirahat di antara hijau rumput dan kolom abu-abu. cahaya jelas, pegunungan anggun, dan angin lucu. Puncak Gunung Padang adalah jenis tangkapan angin, dan secarik puisi melayang melalui kepala saya, "seorang tua di antara ruang berangin", meskipun perasaan saya tidak mungkin lebih berlawanan dengan pesimisme dari TS Eliot Gerontion .

skala situs itu lebih kecil dari yang kami harapkan, dan kurang ramai. Benar, itu lateish dan situs tutup pukul 16:30. Ada orang-orang desa beberapa, beberapa pekerja, mungkin dari tim geologi Pak Danny Hilman, naik dari tertinggi (lima) tingkat, dan karakter secara penuh benang tradisional Sunda dan bling yang memperkenalkan dirinya sebagai "Eric".

The Site of Gunung Padang

situs Gunung Padang

Tapi semua saya ingin lakukan adalah menikmati kecerahan, kejelasan dan spiritualitas tempat. Sudahlah semua pasukan chthonic dan peninggalan cara di bawah kakiku.

Pak Yusuf menunjukkan beberapa pengaturan khusus dari kolom dimaksudkan untuk ibadah dalam bentuk samadhi dan doa, yang telah berlangsung terus menerus sejak pahlawan Jawa Barat, Prabu Siliwangi, berdedikasi situs ini pada awal abad 16.

musisi di Cas tertarik dengan kolom berongga, yang memancarkan catatan musik. Itu juga menarik untuk melihat bagaimana penyelarasan Gunung Padang menunjuk langsung di Gunung Gede, gunung tertinggi di kawasan ini.

Kami turun dengan langkah-langkah mudah, Rianti memiliki beberapa selfies diambil dengan penduduk desa, dan kita memukul jalan rumah. Sukabumi rute di malam hari adalah panjang dan menyenangkan, dengan kemacetan lalu lintas, perbaikan jalan dan konvoi truk membawa air mineral turun dari gunung. Kami mampu mempercepat setelah memukul jalan tol Jagorawi selatan dari Ciawi, tiba di rumah pada 9.

Tips Wisata

• Pergi pada hari kerja , menghindari lalu lintas Jumat-Minggu Puncak mengerikan. Jika pada akhir pekan, melalui Sukabumi mungkin pilihan yang lebih baik.
  • Bila bepergian dari Sukabumi , mengambil jalan Cianjur, dan berbelok ke kanan (itu signposted) sebelum Warungkondang.
  • Dari Bandung , kepala untuk Cianjur, kemudian mengambil jalan Sukabumi.
  • Jika mengemudi, 4WD yang terbaik, SUV adalah OK , dan sedan tidak disarankan.
  • Beberapa pengunjung minibus disewa dari Sukabumi atau Cianjur.
  • kereta api , mungkin lebih baik untuk mendapatkan bus awal sejauh Bogor untuk menangkap yang 7:55 kereta dari sana, menghindari ramai Jakarta komuter kereta api, atau tinggal malam sebelumnya di Bogor.