Dangerously Nice: Kretek Rokok

10.30
Dangerously Nice: Kretek Rokok -
Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp

I adalah kretek (rokok kretek) perokok selama hampir dua tahun. Ketika saya pertama kali mulai merokok rokok kretek di Kalimantan selama penempatan sukarela, saya ingat seorang relawan tua memperingatkan saya, "Hati-hati dengan hal-hal, mereka bisa terlalu bagus."

Tersenyum, aku bodoh berkata, "Don 't khawatir, aku tidak pernah kecanduan rokok, aku hanya seorang perokok sosial "sebenarnya, saya telah menipu diri sendiri -. cengkeh yang kretek yang begitu aromatik dan mereka selaras sempurna dengan kopi - saya lupa bahwa saya merokok tembakau . Segera aku rantai-merokok di pertemuan sosial. Suatu pagi setelah melihat piramida paket rokok kosong, saya sadar bahwa saya adalah seorang pecandu dan sedih saya kusut bawah rambut rumit dan membungkuk ke dekatnya toko kesungguhan kepala berdenyut-denyut. Kemudian saya berubah menjadi troll - saya akan mengerang jika saya tidak mendapatkan kretek dan kopi memperbaiki. Setelah malam bersosialisasi dengan teman-teman, kadang-kadang saya akan menyembunyikan kretek di sepatu tua sehingga akan selalu ada satu untuk memudahkan saya di pagi hari. Kadang-kadang suami saya atau teman akan berdarah merasa

Justru karena cengkeh begitu 'baik' -. Pengasinan, bahkan menyembunyikan rasa tembakau - bahwa saya menjadi ketagihan. Jelas saya tidak ingin mengecewakan masyarakat kretek, tapi setidaknya saya dapat memberitahu Anda sedikit tentang rokok kretek, budaya kretek dan hanya bagaimana dan mengapa rokok kretek bisa berbahaya bagus.

Kata onomatope ' kretek ', berasal dari suara berderak bahwa cengkeh membuat mereka pop dan membakar dengan masing-masing inhalasi. Mereka pertama kali ditemukan oleh Jamahri dari Kudus di Jawa Tengah pada tahun 1880. Sebuah penderita asma, Jamahri pertama digosok minyak cengkeh di dadanya (minyak dapat menjadi racun jika dikonsumsi); Namun ia kemudian menemukan bahwa ketika cengkeh yang dihirup dengan tembakau ia bisa bernapas dengan lebih mudah. Ini adalah eugenol senyawa dalam cengkeh yang memberikan kretek aroma khas mereka - eugenol adalah antiseptik dan anestesi yang mematikan tenggorokan. Meskipun asal-usul mereka Namun, rokok kretek tidak alternatif yang sehat dan penelitian telah menunjukkan bahwa efek kesehatan yang sama dengan rokok konvensional (meskipun beberapa rokok kretek mengandung lebih banyak nikotin dan tar).

Namun peringatan kesehatan samping, industri kretek tidak memberikan penghasilan untuk cengkeh petani serta buruh pabrik karena mayoritas rokok kretek yang linting tangan. Perdebatan sekarang mengental. Tidak hanya rokok kretek menyediakan lapangan kerja bagi banyak orang Indonesia, tetapi mereka juga dianggap sebagai ikon budaya. Ngudut Dan ngopi adalah orang Jawa 'seni' merokok sementara minum kopi. Tradisi menghias rokok kretek dengan kopi bubuk dan susu, yang dikenal sebagai nyethe , adalah populer di Jawa Timur dan pola batik yang dilukis di dengan tusuk gigi atau sendok.

Kretek Factory Workers Di antara komunitas kretek , anekdot populer berjalan sebagai berikut; pada tahun 1953, pada penobatan Ratu Elizabeth II, diplomat Indonesia K.H. Agus Salim, setelah mengamati Duke canggung tampak dari Edinburgh (yang masih muda dan mungkin saraf), mendekatinya, menyalakan kretek dan bertanya apakah dia diakui bau. Setelah Pangeran telah mengakui bahwa dia tidak mengenali aroma, Agus mengatakan kepadanya dengan sindiran khas, "Ini adalah alasan mengapa 300 atau 400 tahun yang lalu, orang-orang Anda mengarungi lautan dan menjajah negara kita."

tahun ini film Mereka yang Melampaui Waktu (Mereka yang Melampaui Waktu) disutradarai oleh Darwin Nugraha dirilis dan buku dengan nama yang sama ditulis oleh Sigit Budhi Setiawan. Darwin ingin melawan kampanye anti-merokok dengan mendokumentasikan perokok Indonesia lansia yang masih sehat. Untuk proyek tersebut, perokok tua dan pecandu kopi di Jawa, Bali dan Lombok diwawancarai; ada yang famers yang merokok dan masih dibajak dan dipanen tembakau meskipun usia mereka. Mungkin bisa dikatakan, bagaimanapun, bahwa tradisional, pedesaan gaya hidup subjek memiliki beberapa manfaat kesehatan yang positif (misalnya latihan yang ketat dari pertanian), yang membantu untuk meniadakan bahaya rokok dan tubuh mereka tidak mengalami tekanan modern hidup kota dan polusi

Beberapa menganggap rokok rasa termasuk rokok kretek menjadi 'pintu gerbang' ke rokok dan banyak perusahaan rokok dan kretek sengaja menargetkan pemuda.; di Indonesia, perusahaan kretek mengatur sponsorship universitas serta klub malam dan musik acara. Menurut penelitian, anak-anak dan orang muda khususnya menerima strategi pemasaran, jadi ini adalah kekhawatiran.

Mungkin, dari perspektif yang seimbang mungkin bijaksana untuk mengatakan bahwa itu tidak pernah baik untuk kecanduan apa saja, apakah itu coklat, internet, "crackberry" atau tembakau. Idealnya semua hal yang manis harus diambil dalam moderasi, meskipun aku bukan contoh yang baik dari ini.

Old Kretek Cigarette Packets saya tidak memiliki sifat-sifat santai Jawa ngudut perokok. rasa bersalah saya menegasikan apa yang disebut kesenangan sensual. Saya ingat menonton Bill Hicks rantai-merokok dan berpikir, "Balik, yang akan menjadi saya dalam satu tahun atau lebih," dan panik aku menyalakan sebatang rokok. Setelah sepuluh tahun kretek merokok, suami saya setuju kita harus menyerah dan menggunakan permen sebagai pengganti, kami segera menemukan bahwa semua jejak kemauan telah merokok pergi. Irritable, kami bahkan memiliki argumen publik di sebuah restoran Meksiko di Kemang - aku merasa jelek dan lemak dan aku mungkin setelah semua permen pengganti aku sedang makan. Seperti remaja stroppy dengan sakit kepala, saya keras kepala duduk diam dan suami saya melemparkan permen karet melawan langit-langit di protes. Malu, aku menyelinap keluar dari restoran, menggelegak dengan kebencian diri dan putus asa.

Pada akhirnya kami menemukan salinan Allen Carr Cara mudah untuk Berhenti Merokok dan kami berdua berhenti pada hari yang sama setelah membaca buku ini . Kami sudah off rokok sekarang selama 14 bulan tanpa kambuh dan saya merasa bebas dan bahagia. Tentu, saya menambah berat badan dan disebut gemuk (chubby) oleh teman-teman dan orang yang saya tidak benar-benar tahu dan bukannya ucapan selamat saya, beberapa teman bahkan menggoda saya ke merokok lagi, tetapi untuk siapa saja yang ingin menyerah atau yang telah menyerah, saya katakan itu. selamat

Informasi lebih lanjut

Mark Hanusz Kretek : Budaya dan Heritage Rokok Kretek di Indonesia (04) Equinox Publishing

Sigit Budhi Setiawan, Mereka yang Melampaui Waktu (2013) Pustaka Sempu dan Layar Nusa

Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp
Previous
Next Post »
0 Komentar