In Search of the Blue Lagoon

Total
Google+
Linkedin

Selatan dari Malang di Jawa Timur sebuah pulau tak berpenghuni mengandung jauh di dalam hutan lebat yang laguna air garam berbingkai dari Samudera Hindia dengan menjorok tebing yang bayangan lebih kristal perairan biru dan pasir putih yang lembut. Namanya adalah Pulau Sempu, taman nasional jauh dari desa nelayan kuno dari Sendang Biru di mana wisatawan dapat menemukan sepotong mereka sendiri surga dan pengalaman alam seperti itu, benar-benar tak tersentuh.

Kami naik sepeda motor kami dan menyusuri jalan berangin dari Wetang Kabupaten Sumbermanjing menuju Sendang biru satu sore yang cerah dan menyenangkan, dan meskipun kami cukup lelah ketika kami tiba, air jelas biru pelabuhan dan kelimpahan perahu nelayan berwarna mewah terpikat excitements dan imajinasi kita untuk perjalanan ke depan. Sendang Biru diterjemahkan dalam bahasa Inggris ke Blue Spring, dan dari ketika kami pertama kali tiba di pelabuhan kita mengerti terjemahan ini sebagai meremehkan, merasa bahwa air yang tenang dilindungi oleh Pulau Sempu dari kekuatan Samudera Hindia yang sebenarnya "sumber warna biru ".

tujuan kami adalah untuk mencapai Segara Anakan, sebuah laguna sedikit dikenal di ujung selatan dari Pulau Sempu, dan mendirikan kamp kami malam tiba, tapi sebelum kita, atau siapa saja yang, dapat mengambil perjalanan feri sepuluh menit untuk Pulau Sempu yang kami butuhkan untuk pertama kali membeli izin dari kantor konservasi. Penduduk setempat yang lebih bermanfaat, dan cukup berpengalaman tampaknya, dengan membantu kami menemukan kantor konservasi. Untungnya, kami menemukan guesthouse kecil ini hanya jalan yang dimiliki oleh seorang wanita yang sangat menyenangkan dengan nama Ibu Mamik, yang lebih dari informatif tentang prosedur dalam pengadaan izin. Ibu Mamik dan suaminya membantu menyediakan kami dengan ketentuan seperti air, makanan, tabir surya, obat nyamuk, dan apa pun seseorang akan perlu untuk bermalam di pulau. Karena keterpencilan Pulau Sempu ini, tak satu pun dari barang-barang tersebut, bahkan air minum, dapat ditemukan di sana. Selain bantuan jenis mereka, mereka memungkinkan kita untuk memarkir sepeda motor kita di Wisma mereka dan bahkan menawarkan untuk menyewa besar, enam orang tenda kepada kami untuk 75.000 Rp. Sebuah ruangan kecil dan dasar di Wisma biaya Rp 100.000 per malam, saat berkemah adalah satu-satunya pilihan bagi wisatawan yang ingin bermalam di laguna Segara Anakan.

Meskipun mereka tidak bisa berbicara banyak bahasa Inggris, Ibu Mamik dan suaminya akrab dengan wisatawan dari seluruh bagian dunia, dan mereka senang untuk mengawal kami ke kantor konservasi untuk mendapatkan izin, menginformasikan kepada kita untuk memiliki harga izin dari Rp 20.000 dari dompet kami, sebagai pejabat konservasi dapat rip asing off. Ibu Mamik diatur baik naik feri dan panduan bagi kita juga. naik feri dari Sendang Biru biaya 100.000 IDR pulang sementara panduan akan dikenakan biaya 100.000 IDR tambahan, yang hanya akan mengantar Anda ke laguna (kami kemudian menemukan bahwa jalan ini cukup mudah untuk mengelola pada kita sendiri). Dalam sekitar setengah jam dari ketika kami tiba di Sendang Biru, panduan, Daniel, dan saya sendiri naik salah satu kapal penuh warna kayu dan mulai melintasi perairan biru halus dari pelabuhan ke Pulau Sempu.

The kapal berlabuh di sejauh itu bisa masuk inlet dangkal dan panduan melompat keluar dengan cepat, kami mengikuti dengan tergesa-gesa berhati-hati dan mengambil langkah pertama kami melalui lutut dalam air. Setelah hanya beberapa langkah aku mendengar erangan di belakang dan berbalik untuk melihat Daniel memegang patah flip flop yang bentak di kegelapan di bawah ini, dan dia, tentu saja, tidak berkemas setiap sepatu lainnya.

Dengan satu sepatu yang kurang, perjalanan kami melalui hutan itu ke awal yang terburu-buru, sebagai panduan jelas terburu-buru untuk kembali ke kapal sebelum gelap, meninggalkan kami 20 langkah di belakang dan tidak ada waktu untuk mengejar ketinggalan. Jalan hutan itu luas dan untungnya kering, di mana sedikit saja hujan akan cepat mengubah permukaan untuk jejak berlumpur dan memperpanjang kenaikan dua jam, membuat musim kemarau waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Sempu.

Pulau Sempu membentang sekitar 877 hektar dan indah memiliki kehidupan tumbuhan dan hewan yang berkembang yang meliputi mangrove, almond tropis, pandans, racun ikan, dan banyak lagi, pengepakan sistem hutan tropis yang lebat. Juga, ada dilaporkan menjadi lebih dari 51 spesies hewan di Pulau Sempu juga, dengan celeng, selalu hadir Kera Ekor Panjang, dan berbagai burung. Kami bahkan mendengar bisikan dari kepercayaan dari beberapa warga bahwa Java Tiger punah masih menjelajah di Pulau Sempu, meskipun ini belum terbukti.

Sebagai perjalanan kami terus, kita mendengar panggilan monyet dan gelombang gemuruh menabrak di kejauhan . jalan naik dan turun sebagai Daniel tertinggal pada apa-apa tapi kakinya yang telanjang. Kami bekerja sampai cukup keringat, dan akhirnya setelah hanya satu jam, jalan menyempit dan memimpin kita sepanjang tepi laguna ini. Pandangan pertama pirus air biru yang menakjubkan dan sangat mengundang.

siang itu cepat berangkat ketika kita mulai untuk membuat pekerjaan cepat mendirikan tenda dan mulai api, karena tidak ada akomodasi atau fasilitas di seluruh yang pulau, tidak ada tapi alam itu sendiri. Daniel bangga menyatakan bahwa ia akan membangun api dan pergi mencari kayu. Untungnya pada saat itu kami bertemu tetangga kita untuk malam yang ramah membawa lebih log membara api kita sendiri. Ternyata kita berbagi sepotong surga dengan sekelompok sebelas driver jeep berlibur dari Bromo. Mereka sudah setengah terpampang dari wiski lokal ketika kami bertemu, dan terdengar seperti mereka sedang mengalami kerusuhan waktu sebagai mengaum tawa meletus dari kamp mereka setiap beberapa menit. Kami bertukar tanda internasional persahabatan dengan melewati sekitar gin kami sementara mereka membalas dengan lebih wiski. Hal berikutnya yang kami tahu kami duduk dengan api mereka menikmati barbeque dari segar, ikan juiciest. metode mereka memasak sederhana, tongkat panjang akan didorong melalui mulut ikan dan kemudian terjebak di atas api, seperti memanggang marshmallow. Itu lezat.

Keesokan harinya dihabiskan menikmati buah dari surga melamun ini, seperti yang kita lakukan tidak lebih dari berbaring di pasir, berenang di perairan laguna dingin, menendang bola di sekitar pantai, dan rendam dalam sebanyak sinar matahari seperti yang kita bisa. Mendaki pendek dari pantai dan lebih dari beberapa batu runcing, kami menemukan pemandangan luar biasa menawan Samudera Hindia karena jatuh marah ke pulau dan membentang di cakrawala. Kebebasan laguna terpencil ini dibuat untuk hari menggembirakan dan santai. Namun, kegembiraan hari ini membuat kami lupa waktu, dan oleh sore kami harus cepat berkemas tenda kami dan semua perlengkapan kami, sekali lagi buru-buru berjalan melalui hutan untuk sampai di inlet kecil di mana perahu menurunkan kami sebelum malam tiba.

Seluruh perjalanan ke dan dari Segara Anakan adalah seperti ekspedisi pribadi kita sendiri dalam mencari sepotong surga yang tampak hilang di tengah hutan lebat, dan bagaimanapun mengintimidasi pengalaman ini mungkin terdengar ke telinga petualang, kami menemukan seluruh perjalanan untuk menjadi salah satu bebas dari kesulitan dan komplikasi, selama Anda menjaga makanan Anda tersembunyi dari monyet

Cara menuju ke sana -. dari Malang, Sendang Biru adalah sekitar 2,5 jam berkendara. Wisatawan dapat menyewa mobil di Malang atau mengambil mini bus lokal (angkot), yang mengubah sekali dalam Sumbermanjing (meskipun transportasi lokal akan mengambil bagian yang lebih baik dari hari).

Pariwisata Malang dan lainnya tur lokal pakaian menawarkan wisata termasuk ke Pulau Sempu.

Hubungi Ibu Mamik di Sedang Biru akomodasi dan informasi di 085259437575.