Petualangan ke dalam Heart of Borneo dengan Michael Palmieri

13.32
Petualangan ke dalam Heart of Borneo dengan Michael Palmieri -
Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp

Borneo adalah pulau terbesar ketiga di dunia, yang secara politik bersama oleh tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Brunei. Pulau ini memiliki lebih dari 250 suku asli, yang sering disebut sebagai orang Dayak. Sejak tahun 1974 Michael telah membuat lebih dari 150 ekspedisi ke jantung Borneo.

Michael with trophy skulls in Borneo 1977

Michael dengan tengkorak trofi di Kalimantan, 1977

Apa yang membuat Anda memilih Borneo?
Ketika saya masih kecil saya membaca tentang Wild Man of Borneo, yang menangkap imajinasi saya. Kemudian pada tahun 1974 kami bertemu beberapa di Legian yang baru saja kembali dari Kalimantan, John dan Marie DeConey. Saya bertanya bagaimana kita bisa sampai di sana dan dalam beberapa hari kami sedang pergi ke Kalimantan untuk petualangan sejati.

Bagaimana dengan headhunter?
Satu mendengar cerita tentang headhunter terkenal di Kalimantan , yang sangat benar. Berjalan melalui beranda interior dari rumah panjang orang dapat melihat ratusan tengkorak trofi ditangguhkan dalam pandangan yang jelas, bangga pada layar, yang diambil oleh perang dan dengan berani tantangan. Ketika prajurit memotong kepala, ia diberikan dengan tato cincin di jarinya. Saya telah bertemu beberapa orang tua yang bangga menunjukkan tangan bertato mereka, benar-benar penuh cincin trofi. Satu prajurit tua menjelaskan kepada saya bahwa ia memiliki ruang tidak lebih di tangannya dan mulai tato cincin di kakinya. hal yang cukup mengesankan!

Apa bahaya yang melekat pada wilayah sungai Kalimantan di masa itu?
Perjalanan di hutan pulau terbesar ketiga di dunia datang dengan banyak bahaya; malaria, demam berdarah, ular berbisa, serangga dan terluka tanpa dukungan medis bisa berakibat fatal. Sungai-sungai Kalimantan adalah beberapa yang paling menantang dan berbahaya di dunia.

Grand Bahau Chief and wife

Grand Bahau Kepala dan istri

Ceritakan tentang berbahaya acara di sungai.
pada satu kesempatan di sungai Mahakam di Kalimantan Timur (Kalimantan), saya dan tiga Dayak Bahaus sedang menuju hilir di delapan meteran ruang istirahat kano ketika tiba-tiba di depan saya melihat bahwa kami cepat mendekati satu set besar mengancam kehidupan jeram. Saya menyarankan kepada sopir Dayak saya untuk menepi ke sisi sungai. Lalu aku dan dua orang Dayak bisa berjalan kargo melalui kaki dan pengemudi bisa lari melalui jeram saja. Tapi sopir meyakinkan saya untuk tidak khawatir (terkenal kata-kata terakhir). Sama seperti yang kita memasuki mulut naga. Setengah jalan melalui jeram sampan terbalik, membuang muatan dan empat dari kita ke dalam sungai yang mengamuk. Kami kehilangan semua kargo ditambah satu kru Dayak saya. Tubuhnya muncul dua hari kemudian cara hilir. Itu adalah pengalaman yang benar-benar menakutkan!

Saya mendengar bahwa Anda adalah orang pertama yang memperkenalkan keranjang Borneo (Anjat) ke dunia luar. Ceritakan tentang ini.
Ya, kita adalah orang pertama yang memperkenalkan ini sangat indah anyaman tas rotan ke dunia luar. The Borneo tas disebut Anjat adalah adat untuk sebagian besar suku Dayak. Kita melihat seluruh Bali hari ini dan itu telah menjadi simbol untuk wisatawan dari pernah ke Bali. Tujuan utama saya adalah untuk mendapatkan orang-orang untuk memulai industri rumahan untuk ransel yang indah ini, dan hari ini tujuan ini telah dicapai.

Katakan cerita intim, yang terjadi selama perjalanan Anda di Kalimantan.
Setelah membuat banyak ekspedisi ke hutan Kalimantan, saya telah mendengar tentang tradisi seksual liberal suku-suku di Sarawak. Aku penasaran sekali untuk menemukan lebih banyak tentang suku Iban dan budaya liberal mereka pergaulan. Sekarang pintu kesempatan akhirnya muncul dengan sendirinya. Saya masih muda dan testosteron saya sedang menggelegak atas. Segera saya adalah untuk mengetahui apakah ini adalah kisah nyata atau hanya dongeng. Aku hanya harus mencari tahu!

Michael on Katibas River, West Borneo

Michael pada Katibas River, Kalimantan Barat

Suatu malam saat mengunjungi sebuah desa di Katibas hulu Sungai di Sarawak, saya akan mencari tahu apakah cerita-cerita yang saya dengar itu benar. Ketika hiburan malam usai, semua orang tua dan anak-anak pensiun ke mereka baliks (apartemen). Aku tinggal di sana dengan sekelompok kecil remaja laki-laki, mengobrol tentang perbedaan budaya, ketika tiba-tiba salah satu dari anak-anak muda bertanya apakah aku menyukai gadis dengan blus merah, salah satu yang telah menggodaku. Tiba-tiba eksotis Gauguin-esque wajahnya tersenyum di mata pikiran saya. Wow! Ya, aku ingat! Jadi anak-anak mengatakan kepada saya bahwa dia sedang menunggu saya di balik keluarganya. Sekarang semua penatua dan anak-anak tertidur pulas. Mereka menunjukkan pintu untuk balik, menjelaskan kepada saya bahwa ruangan akan diterangi oleh lampu minyak sawit sangat redup dan di dalam akan ada banyak tempat tidur dengan kelambu menutupi masing-masing.

Mereka mengatakan kepada saya, "gadis itu akan menunggu di dalam untuk Anda. Ini kelambu pertama di sisi kanan balik itu. Hanya membuka internet dan diam-diam menyelinap ke dalam. Pergi! Dia sedang menunggu untuk Anda! "

gugup aku memasuki balik itu. Saya menemukan kelambu pertama di sisi kanan dan diam-diam membuka tirai. Ketakutan mulai balap melalui kepala saya. Bagaimana jika aku tertangkap? Orang-orang ini headhunter! Aku berbaring di sampingnya, memeluk saya di sekelilingnya dan meringkuk lembut tubuh hangat. Kemudian BAM! Aku terpana di kepala! Semua aku bisa melihat berputar-putar bintang! Lalu ia menjerit yang terbangun seluruh rumah panjang. Saya baru saja melanda berat di wajah dengan siku dari nenek tua nya. Gelombang obrolan berdesir di seluruh rumah panjang, yang kemudian berubah menjadi jeritan tawa. Saat itulah saya menyadari bahwa saya baru saja punked oleh sekelompok anak laki-laki Iban remaja! Aku terbangun keesokan harinya dengan mata hitam bengkak dan banyak tertawa dari teman Iban saya. Begitu banyak untuk petualangan di surga!

Ada saran untuk siapa saja yang ingin mengunjungi Borneo dan ke mana harus pergi?
The belantara Kalimantan hanya untuk hardcore bahagia kemping. Suhu khatulistiwa yang panas terik panas dan basah dengan banyak nyamuk dan makhluk merangkak aneh lainnya. Tidak ada vila di sini, tidak ada internet, tidak ada ponsel, dan kenyamanan dan privasi adalah komoditas langka. Makanan desa setempat memang sangat eksotis. Dan jika Anda benar-benar ingin melihat budaya Dayak otentik asli dan orang, Anda harus melakukan perjalanan jauh ke pedalaman, yang dapat berarti hari dengan perahu. Ada satu tempat yang saya sarankan Anda mengunjungi dan itu adalah Apo Kayan di pegunungan dataran tinggi tengah Borneo Indonesia. Di sana Anda akan menemukan real deal. Untuk sampai ke sana Anda harus charter, di muka, sebuah pesawat (itu mahal) yang dioperasikan oleh perusahaan penerbangan misionaris. Good luck dan jalur senang!

Terima kasih, Michael!

Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp
Previous
Next Post »
0 Komentar