The Long Way Home

Google+
Linkedin

Long Way Home

guru bahasa Inggris Daniel Paus mengingatkan nya perjalanan 1.997 mimpi buruk dari Bintan ke Jakarta.

Itu dimulai dengan kecelakaan sepeda motor. Saya kehilangan kendali atas sepeda saya menyewa ketika bernegosiasi tebing-top tikungan dan mendarat di gravel pinggir jalan, hanya pendek dari penurunan tajam ke laut. Yang nyaris hanyalah pertanda bencana datang.

Jalan-jalan pesisir Pulau Bintan, kurang tetangga dikenal yang bermain berdosa untuk weekenders Singapura, Batam, sepi dan seharusnya tidak menimbulkan masalah bagi bahkan paling tidak terampil dari pengendara. Aku meletakkan kecelakaan saya turun menjadi terbiasa membawa beban berat di bagian belakang sepeda. Saya juga menemukan bagaimana kejam kerikil dapat rusak lutut telanjang.

Itu yang lutut robek yang membawa saya pada hari berikutnya akan berjalan tertatih-tatih ke sebuah feri yang dioperasikan oleh perusahaan pelayaran milik negara Pelni selama tiga hari perjalanan kembali ke Jakarta, di mana saya bekerja sebagai instruktur Bahasa Inggris. pekerjaan saya harus melayani sebagai indikasi mengapa saya tidak terbang. Kembali di pertengahan 190-an, pada hari-hari sebelum penerbangan anggaran terbang ke kota-kota lain dan kadang-kadang ke laut atau sisi gunung, kapal yang bentuk termurah transportasi antar pulau. Dan mengajar tidak membayar banyak. Terutama untuk mereka yang baru ke permainan. Ini juga menjelaskan mengapa saya bepergian kelas ekonomi.

Prospek menghabiskan tiga hari pada tidur sempit di jeroan feri Pelni, penuh bersama-sama dengan orang-orang menatap sesama penumpang, suram di terbaik waktu. Sementara saya lebih beruntung daripada mereka menyebar selimut mereka di koridor sempit atau tangga, saya terus-menerus memukul lalat jauh dari lutut bernanah saya, dan menghancurkan kecoak di bawah kaki. Kakiku tidak seperti suara terhadap meluncur dari dek seperti yang saya seharusnya. Saya telah segera memiliki cukup. Aku meninggalkan kapal di Batam, hanya tiga jam kemudian, seperti tangga kapal sedang mengangkut.

saya memutuskan akan lebih nyaman untuk pulang darat. Ini mengharuskan mendapatkan ke Sumatera melalui sembilan jam perjalanan hanya pada feri udara kecil. Seperti yang saya tertatih-tatih perahu itu, aku menangkap sentuhan matahari. Menjadi pendatang baru ke daerah tropis, saya belum pernah mengalami sinar matahari terik seperti. Tidak adanya lengkap penampungan berbayang tak tertahankan dan menyebabkan saya panik. Menjadi Inggris, aku harus menunggu dengan sabar di antrian, yang lebih dari massa mendorong, untuk naik salah satu minibus yang tiba untuk menjemput kami. Untuk mengatakan bahwa saya melompat antrian akan salah. Dalam keputusasaan saya, saya benar-benar dihapuskan itu, meninggalkan orang-orang untuk mengambil diri dan barang-barang mereka berserakan.

Jalan ke kota Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, yang bukan yang terbaik di Indonesia pada masa itu. Perjalanan bus itu bahkan choppier daripada kapal berlayar di laut saya akan berada di. Seperti konvoi kami meluncur, bergoyang dan melawan seterusnya, aku berkeringat berat saat menempel kursi di depan saya. Kemudian saya mengalami beberapa keberuntungan. Saya katakan ini karena itu adalah bus depan yang terbalik ke samping, bukan milik kita. Tidak beruntung untuk anak laki-laki berdiri di debu sebelah reruntuhan dengan darah menetes dari dia, atau gadis berdarah memanjat dari jendela hancur, atau tentara terluka membantu seorang wanita tua bingung berdiri. Tapi kami tidak berhenti. Kami diperpanjang tidak ada bantuan. bus kami hanya meluncur oleh. Ternyata bahwa jatuh di jalan ini dibiarkan di mana mereka turun.

Persinggahan di Pekanbaru tampak masuk akal dan The Lonely Planet Indonesia buku pedoman mengarahkan saya ke sebuah hotel backpacker yang menjanjikan kenyamanan, bersorak dan bir dingin. Untuk sampai di sana, saya naik angkot. kendaraan itu sempit dan ramai tapi penumpang yang sangat besar membantu, bundling tas saya selama saya, meremas diri mereka lebih lanjut kembali untuk memberikan saya ruang, dan memberikan arah yang saling bertentangan tetapi sama sekali berguna untuk hotel. Aku menemukannya hati-pemanasan yang orang bisa sangat membantu untuk orang asing. Saya berterima kasih pada mereka sungguh-sungguh, gemetar kopling tangan disodorkan seperti yang saya mencapai saya berhenti, melompat dari kendaraan dengan tas saya. Rasanya tepat untuk gelombang sebagai kendaraan melesat. orang indah seperti. Aku butuh beberapa detik untuk menemukan bahwa saya telah melambaikan tangan ke dompet saya.

Setelah menghabiskan satu jam di telepon umum membatalkan kartu kredit, melaporkan ID dicuri, dan mendapatkan teman untuk kawat saya uang ( aku punya uang tunai disembunyikan secara terpisah, tetapi tidak cukup untuk mendapatkan saya kembali), saya akhirnya mencapai hotel menjual bir dingin. Waktu untuk bersantai. Di antara berbagai macam backpackers dan skinflint pembuat liburan, selalu Belanda, aku berbicara dengan seorang Jerman yang mengendarai sepeda motornya di Sumatera. Kenapa dia melakukan ini, aku tidak pernah tahu, tapi dia punya beberapa cerita menarik, tidak ada yang ada ruang untuk dalam kisah ini. Selama malam, untuk alasan yang tidak diketahui, ia jatuh melalui pintu saat aku tidur, menginjak lutut scabbing saya, meminta maaf untuk mengganggu, dan terhuyung-huyung keluar lagi. Aku tidak benar-benar mendengar permintaan maafnya. Aku terganggu oleh penderitaan semua penyembuhan yang dibatalkan oleh tunggal kotoran-bertatahkan dari boot sepeda motor Jerman.

tidur saya berikutnya malam itu naik sebuah bus menuju Jakarta, perjalanan 36 jam. Berbaring di kursi saya, dengan lampu keluar, aku mulai hanyut ke suara lembut berderak perubahan gigi. Tapi ini bukan bus reguler. Ini adalah salah satu 'eksekutif'. Dan dengan demikian, itu iuran tertentu. Tunggakan dalam kasus ini. Seandainya aku tahu bahwa perusahaan bus tidak membayar preman yang memerintah wilayah kami sedang melewati, dan akibatnya bahwa perjalanan yang aman kami tidak bisa dijamin, saya tidak akan begitu santai. Melihat tiba-tiba sebuah asteroid menembak hanya beberapa inci terakhir oleh telinga kiri saya didampingi oleh suara kaca pecah dan melengking rem sebagai sopir menghentikan bus, kemudian berpikir lebih baik dari itu dan melanjutkan ke desa berikutnya. Ada lubang di mana jendela telah dan kursi kosong berdarah di mana penumpang beruntung telah duduk. Sebuah batu bata melemparkan sebuah bus melaju kencang akan melakukan itu. Kami menghabiskan dua jam di kantor polisi desa.

saya sampai Jakarta tanpa insiden lebih lanjut. Mungkin tiba-tiba kembali saya untuk doa telah membantu. Aku seminggu terlambat kembali bekerja dari liburan Bintan saya. Aku segera memiliki kesulitan mengingat liburan yang sebenarnya tapi tidak perjalanan pulang. lutut saya luka mulai sembuh dengan baik, meskipun untuk beberapa minggu saya harus bersaing dengan keropeng menyerupai tempurung lutut gajah.

Dan apa yang saya pelajari dari suksesi ini kecelakaan dan nyaris celaka? Tidak ada. Sejauh yang saya ketahui, saya tidak meletakkan kaki salah. Saya berhasil melewati mereka sling dan panah. Dan saya masih akan merekomendasikan berkeliling Indonesia pada anggaran. Anda hanya harus belajar bagaimana untuk kasar dan beruntung. Serius.