Linda Tsunami Survivor

15.58
Linda Tsunami Survivor -
Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp

Linda’s Cerita adalah sedikit dari refleksi dari Aceh itu sendiri, sedih tapi semangat. hidupnya berubah selamanya sedikit kurang dari sepuluh tahun yang lalu, ketika pada 26 Desember th 04 serangkaian tiga gelombang besar menyapu kota kelahirannya Banda Aceh, dengan membawa ibunya dan hampir seluruh keluarganya. "Malam sebelum tsunami berada di rumah ibu saya berniat untuk menginap malam tapi anak bungsu saya sangat marah dan terus bersikeras bahwa ia ingin tidur di tempat tidur sendiri di rumah beberapa kilometer dari rumah ibu saya. Aku mengalah dan kami meninggalkan di tengah malam, dan yang menyelamatkan hidup saya, "Linda menceritakan dengan sedih

Linda

Linda -. Foto oleh David Metcalf

" Saya kehilangan sekitar 100 anggota keluarga saya hari itu dan ada saat-saat aku berharap aku adalah salah satu dari mereka, terutama karena aku rindu ibu saya begitu banyak. "Linda menceritakan sangat bahagia tapi tidak biasa cerita Aceh ini dalam kenyamanan rumahnya, yang dia berubah menjadi homestay.

Linda Homestay didirikan lima tahun lalu karena ada kekurangan akomodasi dan dengan masuknya orang di kota membantu dengan pembersihan dan rekonstruksi kota, ada adalah permintaan penting untuk perumahan dan akomodasi. Linda mencintai untuk menyambut tamu dan memperlakukan mereka seperti keluarga. Dia sangat bangga kota dan merupakan sumber pengetahuan tentang sejarah dan budaya Aceh.

"Kami telah memiliki cukup penderitaan dan rasa sakit di Aceh. Selama 400 tahun kami telah berjuang dan orang menjadi lelah konflik. Kami siap untuk perdamaian dan sekarang kami ingin melanjutkan hidup kami dengan pandangan positif untuk masa depan. "

Linda adalah seorang Muslim yang taat dan menerima penghiburan dari masa lalu yang bermasalah nya melalui doa. Dia melihat masa depan yang cerah untuk kedua anaknya, yang berusia 17 dan 19, dan apa pun uang yang mampu membuat dari usahanya kembali ke dalam mendukung pendidikan mereka.

Aceh adalah tempat yang sangat indah dengan pantai-pantai yang megah, hijau sawah yang subur, pulau-pulau tropis seperti Pulau Weh - surga diving hanya 30 menit dari Banda Aceh -. sejarah yang mendalam dan menarik, tapi keindahan nyata terletak pada orang-orang

"Kami merasa sangat berterima kasih atas semua bantuan asing yang kami terima setelah Tsunami. Sekarang kita ingin membayar bahwa rasa syukur dan hormat dengan menunjukkan hal-hal positif tentang negara kita yang indah. Tahun ini adalah peringatan sepuluh tahun yang pagi mengerikan, jadi kami berharap banyak orang akan datang dan melihat kemajuan yang indah yang telah dibuat dan apa kisah sukses besar sudah. ​​"

Linda's Homestay

Linda Homestay - foto oleh David Metcalf

Linda yakin lebih banyak wisatawan akan datang ke Banda Aceh dan menemukan keindahan daerah dan kekayaan budaya Aceh, namun dia juga menyadari citra negatif Aceh memiliki di media dan merasa bahwa satu-satunya cara adalah dengan menyapa orang dengan cinta dan hormat dan memperlakukan mereka seperti keluarga.

Dia suka memasak makanan tradisional Aceh dan sangat senang menjadi pemandu wisata kota dan mengambil orang ke banyak tempat wisata di menarik, bersih, kota ini dibangun kembali.

Tinggal di Linda Homestay bagi saya adalah wawasan yang indah ke Aceh hari ini dan dengan cinta dan pandangan positif untuk masa depan, Aceh berada di sangat tangan yang aman.

Linda Homestay
lindahomestay@yahoo.com
811 680 305 62/082 364 364 130

Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp
Previous
Next Post »
0 Komentar