Sebuah Bantuan Pekerja Bali Expat di Suriah Frontline

20.02
Sebuah Bantuan Pekerja Bali Expat di Suriah Frontline -
Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp

John Bunnell, warga Bali selama sembilan tahun, pergi ke Suriah dilanda perang sebagai logistician selama dua setengah bulan, bekerja di sebuah rumah sakit lapangan menyamar dari Médecins Sans Frontières (Dokter Tanpa Perbatasan). Di sini ia berbagi pengalamannya dari garis depan.

rumah sakit lapangan kami di Suriah yang 'menyamar'. Awalnya, kami menjalankan rumah sakit di dalam gua, maka dipindahkan ke-berfungsi non farm-lokasi yang lebih baik dan kita bisa beradaptasi untuk mengurangi risiko pecahan peluru atau tembakan mortir. Ketika aku sampai di sana, rumah sakit lapangan sudah beroperasi, meskipun dengan cara yang kasar. Selalu ada hal-hal yang diperlukan perbaikan dan ancaman konstan bahwa seluruh rumah sakit bisa dipindahkan ke lokasi lain dalam waktu singkat. Tampilan rumah sakit dalam cukup normal, meskipun itu jelas itu harus dibuat operasional dengan cepat. Sama, tua, tiup operasi teater dari gua itu digunakan untuk isu-isu sanitasi dan privasi. Ini juga memiliki ruang gawat darurat, rawat inap dan rawat jalan departemen, bangsal sangat sibuk bersalin, yang kami memperluas, dan bahkan komponen kesehatan mental.

Helicopter drum dan penembakan yang cukup terus menerus di daerah "bebas" di mana kita sedang bekerja. Itu dikatakan, rumah sakit tidak pernah ditargetkan, tetapi Anda bisa mendengar ledakan di setiap saat, siang atau malam; beberapa yang jauh lebih buruk daripada yang lain. MSF sangat bersikeras bahwa setiap pekerja lapangan yang datang ke proyek benar-benar mengerti situasi mereka hadapi. Itu tugas dalam konteks perang dalam bentuk yang paling murni. Kami memiliki perang yang terluka di cukup secara teratur, dan beberapa korban massal besar sebelum saya tiba. Itu adalah fokus utama kami harus siap untuk.

saya masuk sebagai LAF (Log / Admin / Fin). Saya menemukan bagian administrasi pekerjaan menjadi rumit untuk sisa pekerjaan saya. Ada perubahan besar dalam sumber daya manusia (SDM) yang harus dilakukan yang membutuhkan banyak perhatian. Keputusan itu dibuat untuk membawa seorang ahli HR untuk memberikan beberapa bantuan; sehingga memungkinkan bagi saya untuk berkonsentrasi pada logistik murni. Sebelum perang, Suriah adalah negara maju, dan banyak staf nasional kita dididik untuk tingkat wajar. Aku cukup beruntung untuk memiliki bantuan dari beberapa staf nasional yang sangat baik di departemen saya menjelang akhir misi saya.

Senyawa yang sebenarnya dari rumah sakit tidak terlalu besar, sehingga mudah untuk mendapatkan sekitar. Kami juga memiliki dua rumah sewa di lembah di bawah ini, departemen rawat jalan, tiga klinik mobile dan pos pertolongan pertama bahwa semua membutuhkan perhatian. tugas saya mensyaratkan semua aspek logistik MSF biasa, tapi saya diberitahu untuk fokus pada komunikasi sebagai prioritas ketika saya tiba. Komunikasi sangat rumit dan terlalu banyak waktu yang dihabiskan dalam mengejar itu. Saya percaya ini baik-ditangani sementara aku berada di sana.

Supply, cukup mengejutkan, bekerja dengan cukup baik, relatif berbicara. Kita bisa mendapatkan beberapa hal yang sangat sederhana dari masyarakat-kuku, semen, kerikil, drum, dan barang-barang sembako. Mayoritas obat-obatan dan perlengkapan medis lainnya dibawa sah melalui penyeberangan perbatasan hukum; item yang lebih normal lainnya secara teratur bergerak melintasi perbatasan di berbagai penyeberangan menggunakan berbagai cara. Semua ini banyak diperlukan kontak yang baik dan jaringan untuk memastikan bahwa kami menerima obat-obatan dan perlengkapan cepat untuk tim medis untuk melakukan pekerjaan mereka. Semua gerakan ini, termasuk persimpangan staf, beberapa yang paling menakjubkan yang saya lihat dalam hidup saya. Gerakan dan penyeberangan berubah dari hari ke hari dan kadang-kadang oleh menit. Saya sangat kagum pada bagaimana staf kami melepas situasi ini secara teratur!

John Bunnel

Di Suriah, keamanan juga di bagian atas daftar prioritas. Kami memiliki beberapa insiden malang di mana orang datang dengan senjata. Tidak ada yang dirugikan, tapi itu mengganggu untuk sedikitnya. Ini membuat kami cepat melihat bagaimana ini perlu segera diperbaiki. Ini adalah aturan dasar dasar proyek MSF di seluruh dunia bahwa kita akan memperlakukan siapa saja yang membutuhkan bantuan medis, termasuk tentara atau pemberontak, tapi semua senjata harus ditinggalkan di luar fasilitas MSF.

Dalam konteks perang, ada tidak dapat dihindari insiden yang bisa membahayakan keamanan staf kami dan pasien. Perubahan fisik yang dilakukan ke rumah sakit pada akhir misi saya untuk membantu memecahkan masalah-masalah penting. Saya sebagian besar terlibat dalam aspek praktis keamanan -training penjaga, melakukan instalasi fisik pintu masuk untuk menyaring orang-orang yang datang ke rumah sakit dan membuatnya menjadi zona gun bebas. Kami mendirikan sebuah pintu masuk di mana staf dan pasien sama-sama disaring sebelum mereka memasuki sekitar rumah sakit. Ada 'lapisan hambatan' atau berbeda berhenti sebelum Anda bisa masuk ke dalam-ada satu untuk korban massal, untuk pendaftaran pasien, dan untuk staf.

pertemuan keamanan Harian adalah bagian penting dari hari-hari kita. Koordinator lapangan dan saya, bersama-sama dengan titik fokus medis dan penasihat keamanan, mengadakan pertemuan setiap hari di pagi hari diikuti oleh satu lagi yang melibatkan seluruh tim. Pada hari-hari biasa, kami bertemu dua kali sehari. Pada hari-hari buruk yang kami punya banyak lagi! Saya tidak pernah mengalami pertemuan keamanan yang komprehensif seperti dalam misi lainnya.

Pertemuan keamanan tidak hanya untuk keselamatan staf, tetapi juga untuk mempersiapkan apa yang akan terjadi selanjutnya-kapan kita mengharapkan masuknya pasien, apa yang Jenis cedera kami mengharapkan, yang bisa bekerja dan menangani kasus-kasus pasien, apa yang dibutuhkan, kita memiliki cukup persediaan, akan ada menjadi korban massal atau hanya segelintir orang yang terluka.

Itu sangat tugas yang sulit karena kami dalam perang. Meskipun itu adalah salah satu misi yang terbaik yang pernah, itu adalah situasi yang sangat menyedihkan dan mengerikan untuk Suriah. Aku akan kembali jika mereka meminta saya untuk, meskipun.

Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp
Previous
Next Post »
0 Komentar