Pariwisata bengkok: LUSI

15.47
Pariwisata bengkok: LUSI -
Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp

LUMPUR SIDOARJO - The Sidoarjo Arus Hot Mud

Twisted Tourism at East Java's Lapindo Mud Spill

Pariwisata twisted di Jawa Timur Lumpur Lapindo Spill

"... liburan dalam kesengsaraan orang lain ... "
John Lydon (alias Johnny Rotten), Sex Pistols

" Dan Anda harus pergi melihat Lumpur Lapindo! "adalah apa yang rekan saya mengatakan kepada saya ketika saya bertanya apa yang harus saya lakukan pada kunjungan ke Jawa Timur.

" Benarkah? Anda dapat pergi melihatnya? Seperti turis? "saya bertanya.

" Ya, Anda harus pergi melihatnya. "Itu suatu keharusan.

Di antara banyak bencana yang mengelilingi kita setiap hari ada bencana ditambahkan dan penghinaan dari karet-necking, kecenderungan manusia untuk berduyun-duyun ke tragedi hanya untuk membiarkan rahang mereka menggantung terbuka dan menatap. Sangat sering, gorier lebih baik. Dalam beberapa kasus, tragedi tersebut tidak seperti yang dapat dibersihkan dalam semalam. Mungkin sedemikian rupa sehingga tetap untuk bulan, setahun, atau mengatakan tujuh tahun, dalam hal ini. Dan ketika tragedi jangka panjang seperti tetap hidup pernah lagi, keinginan manusia untuk melongo menumbuhkan hal ini yang dapat secara akurat digambarkan sebagai pariwisata memutar.

Pada bulan Mei 06, perusahaan Lapindo Brantas, saat pengeboran gas alam dengan baik , bertemu dengan cukup mengejutkan; gunung berapi lumpur, geyser uap dan lumpur panas menembak 0 meter ke udara. Seperti yang saya dengar dari sumber terpercaya, reaksi langsung perusahaan tentu saja untuk mencoba untuk menyembunyikannya. Mereka membangun beberapa dinding sementara dan pungutan sedikit secepat mereka bisa, tapi lumpur terus mengalir, dan mengalir, dan mengalir, dan mengalir. Ketika Anda pergi ke sana suatu hari nanti itu akan tetap mengalir. Para ahli memprediksi itu akan mengalir selama 30 tahun. Sejauh ini telah dikonsumsi 16 desa (desa) dan tiga kecamatan (kabupaten), menggusur ribuan keluarga dan bisnis.

Mengetahui semua informasi ini tidak mempersiapkan saya untuk apa yang saya temui ketika saya akhirnya tiba di sana. Jalan utama yang berjalan langsung selatan dari Surabaya, RT. 1, atau RT. 23, atau Jl. Gempol Malang, melewati tepat di sepanjang tepi barat besar lumpur Lapindo polos. Ketika Anda tiba di sana Anda pertama kali dipukul dengan mata gabion wall kolosal ini tinggi 10 meter, menjulang Anda, dibangun untuk menahan lumpur. Ini membentang sejauh mata dapat melihat di kedua arah.

Lumpur Lapindo Seiring bronjong raksasa ini dinding beberapa orang telah membangun tangga ke atas orang-orang dan biaya untuk mereka gunakan. Masuk ke lumpur datang pada harga. Ini adalah di mana ada spanduk iklan akses untuk melihat lumpur serta kata-kata protes terhadap pemerintah dan perusahaan Lapindo Brantas. Kami biaya Rp.50.000 untuk tiga orang, ditambah rokok. Butuh penjaga kedua untuk membuat perhitungan, tapi aku yakin perubahan formula sesuai dengan arah angin dan mungkin naungan kulit seseorang.

Di bagian atas dinding, saya langsung disambut oleh ojek , satu demi satu, yang menawarkan untuk membawa saya keluar, sekitar dan sampai dekat dengan tempat geyser uap masih memuntahkan ke udara. Beberapa menjual DVD dari gunung lumpur. Saya tergoda oleh DVD, tapi tidak ojek tersebut. Saya tidak pernah merasa nyaman pada sepeda motor taksi dan saya pasti tidak merasa nyaman dengan ide berkuda di belakang beat-up, lama bebek melintasi aliran menggelegak lumpur aktif panas.

sepanjang atas gabion yang merupakan minuman Indonesia yang umum bagi wisatawan: Aqua dari semua ukuran, teh botol , kacang, nasi bungkus , dll Dan ada wisatawan asing lain ada juga. Saya yakin mereka memiliki alasan yang baik untuk berada di sana, (mahasiswa geologi PhD atau sesuatu) tidak seperti saya.

Juga di bagian atas gabion raksasa ada "monumen", sebuah batu nisan sebenarnya, sebagai pengingat dan berjanji untuk tidak pernah melupakan janji-janji palsu yang dibuat untuk membayar ganti rugi kepada ribuan keluarga mengungsi. Sebuah sepelemparan batu dari monumen ada patung Aburizal Bakrie tepat mengenakan jaket Golkar kuning cerah, bersinar dengan aspirasi presiden. Itu jelas bahwa ia telah tanpa ampun dilempar lumpur ; melihat dengan bola lumpur dan kacamatanya telah mengetuk serba salah. Mungkin itu terjadi secara teratur, saat bulan penuh dan lumpur tepat. Aku senang aku melihat dia di sana, berdiri di lumpur nya. Membuat perjalanan semua lebih berharga.

Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp
Previous
Next Post »
0 Komentar