Turun tapi tidak Out di Tanjung Priok

19.50
Turun tapi tidak Out di Tanjung Priok -
Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp
Tanjung Priok

Tanjung Priok

Anda dapat menemukan beberapa hal yang indah dalam paling tidak mungkin tempat. Dalam kasus ini perjalanan - baik sebenarnya siklus perjalanan yang sangat panjang - menjadi salah satu kabupaten dodgiest Jakarta, Tanjung Priok, area pelabuhan kasar dan siap, yang sangat sedikit ekspatriat mendapatkan untuk mengunjungi. Aku hanya pernah di sini beberapa kali sebelumnya, untuk menangkap kapal Pelni ke tempat-tempat yang berjauhan di Nusantara, dan itu selama perjalanan pertama saya ke Priok sekitar 20 tahun yang lalu bahwa seseorang memangkas membuka ransel saya dari belakang, tapi untungnya untuk saya, tidak berhasil mencuri sesuatu yang berharga - mungkin menunda oleh bau yang dilepaskan oleh dicuci t-shirt! Selain itu, sesuatu yang berharga - yang tidak banyak -. Itu aman disimpan di saya sabuk uang diikat erat di pinggang saya

Tidak jauh dari pelabuhan raksasa, yang didirikan oleh Belanda setelah pelabuhan Sunda Kelapa tradisional mengungkapkan keterbatasan, adalah koleksi beraneka ragam bar dan dangdut sendi. Kering sebagai terbuang di sebuah pulau terpencil Indonesia, saya merasa seperti muncul dalam untuk Guinness sangat dibutuhkan, tapi apik bernama Monalisa itu belum terbuka untuk custom, sayangnya.

"Kemudian," keamanan orang mengatakan kepada saya. Tetapi jika Priok kasar siang hari, saya tidak bisa membayangkan apa bar akan seperti pada malam hari. Yah, sebenarnya aku bisa. Hanya Google 'Chacha Romeo', penyanyi dangdut 58 tahun yang suka untuk mendapatkannya pada dengan enam mendukung penyanyi wanita dan Anda akan mendapatkan ide.

Selain bar cerdik daerah itu, pelaut mabuk dan orang banyak preman jalanan, Tanjung Priok juga dikenal karena kerusuhan tersebut. Itu kembali hari-hari gelap era Suharto yang kerusuhan berdarah dimulai pada tanggal 12 September tahun 1984 setelah kaki tangan Soeharto marah umat Islam dengan memasukkan sebuah masjid tanpa mengambil sepatu off dalam upaya untuk menghapus beberapa brosur dan spanduk kritis terhadap pemerintah. Selama kerusuhan, sembilan anggota keluarga Muslim Cina yang dipimpin oleh Tan Kioe Liem tewas dalam farmasi mereka, yang terbakar habis sementara skor dan mungkin ratusan perusuh ditembak mati.

Monalisa

Monalisa

baru-baru ini, pada bulan April 2010, demonstran mengamuk dalam menanggapi rencana pemerintah untuk melibas bangunan ilegal, termasuk gerbang kompleks makam keramat yang tampaknya tidak memiliki izin. Tiga kantor keamanan publik (Satpol PP) yang babak belur sampai mati dan ratusan demonstran dan petugas keamanan terluka.

Jadi, apa adalah hal yang indah yang saya sebutkan di awal artikel ini? Nah, tepat di jantung Priok berdiri stasiun kereta api Tanjung Priok megah, dibangun oleh Belanda kembali pada tahun 1914 dan salah satu stasiun tertua di Indonesia, yang ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya oleh pemerintah kota.

Ini adalah stasiun yang akan memungkinkan wisatawan yang tiba dengan kapal di pelabuhan terdekat untuk melanjutkan perjalanan mereka dengan kereta api, membawa mereka ke tempat yang jauh seperti Malang dan Surabaya di Jawa Timur, yang, pada waktu itu, akan mensyaratkan perjalanan melalui hutan lebat Jawa, maka begitu penuh harimau yang mereka digambarkan oleh penduduk desa sebagai "wabah". Bagaimana kali mengubah!

Dari dalam, besarnya skala bangunan stasiun kereta api benar-benar mengesankan dan fitur apa yang harus menjadi salah satu atap terbesar pada setiap bangunan di seluruh Indonesia. Sayangnya bagi saya, bagaimanapun, seorang pria kecil terlalu bersemangat dalam seragam yang tampak sekitar enam ukuran terlalu kecil baginya keberatan saya mengambil foto apapun di stasiun. Saya harus memiliki izin, kata dia, diperoleh dari stasiun kereta api bersejarah lain yang disebut Stasiun Kota - sekitar tujuh atau delapan kilometer jauhnya. Apa dia benar-benar berarti, tentu saja, adalah bahwa dia adalah setelah bung - dan tidak ada cara dia akan mendapatkan bahwa dari saya

Meskipun penunjukan sebagai bangunan cagar budaya, kondisi stasiun ini! sedikit perhatian untuk jujur ​​dan banyak pintu dan jendela yang naik. Akan bangunan ini luar biasa dari diingati hanya dibiarkan membusuk seperti banyak bangunan tua di kuartal Belanda bersejarah Jakarta Kota? Yah, mungkin tidak. nasibnya, baru-baru ini tersentuh oleh Direktur Jenderal Perhubungan, mungkin untuk dikonversi menjadi baik apartemen atau pusat perbelanjaan mewah. Dan kau tahu apa? Itu tidak mengejutkan saya sama sekali

Negara: Indonesia
Provinsi: DKI Jakarta
Cara ke sana: (! Atau dengan perahu dari pelabuhan Indonesia lainnya) Kereta Api atau mobil
Apa untuk melakukan: Lihat stasiun kereta api bersejarah dan memeriksa beberapa bar dodgiest di Indonesia
Apa yang harus dibawa: sesedikit mungkin tapi banyak akal sehat

Total
0
Facebook
Twitter
Google+
Linkedin
Whatsapp
Previous
Next Post »
0 Komentar